Pages home > Beberapa Tips Memfoto di Ponsel agar Sebagus Kamera Digital

Beberapa Tips Memfoto di Ponsel agar Sebagus Kamera Digital

Tiap-tiap hari rasanya kita tidak terlepas dari yang namanya memotret, entah untuk sekedar mengabadikan peristiwa, ataupun men-upload-nya ke jejaring sosial.

Normalnya kita menggunakan kamera untuk memotret. Namun dengan dukungan teknologi, sekarang kita cuma perlu menggunakan telpon pintar. Simak juga informasi terupdate mengenai teknologi di orausah.com.

Sayangnya, foto yang dibuat hp kadang tak setajam hasil kamera Digital. Jangan khawatir! Bila kamu ikuti 5 tips berikut ini, hasil memfoto di ponsel dapat sebagus kamera Digital.

1. Pakai Monopod atau Tripod
Foto yang bagus merupakan foto yang tajam dan fokus. Langsung, bagaimana caranya mendapatkan foto tajam? Salah satunya adalah dengan menggunakan penyangga seperti Monopod atau Tripod. Dengan seperti itu, hasil foto setidaknya tidak shaking atau blurry.

2. Observasi Sinar di Sekitar Obyek Foto
Ini ialah elemen yang tidak kalah penting. Komposisi cahaya yang bagus akan menjadikan gambar yang baik pula. Sekiranya cahaya di sekitar objek kurang, akibatnya foto nampak berbintik dan pecah. Sebaliknya, jikalau terlalu banyak sinar, alhasil akan over-exposured.

3. Gunakan Rule of Third
Fitur ini umumnya berupa grid yang ada di tiap-tiap kamera telepon seluler. Tujuannya supaya user bisa menyesuaikan titik horizontal dan vertikal, serta menentukan spot menarik obyek foto.

4. Gunakan Modus HDR
Untuk mendapat foto lebih tajam, pengguna dapat mengaktifkan modus High Dynamic Range (HDR). HDR menggabungkan tiga exposure sehingga sudut paling terang dan gelap dapat menonjol terang. Namun ukuran file foto HDR relatif lebih besar dibanding ukuran file foto umum.

5. Pakai Saringan
Setiap foto pasti menceritakan kesan berbeda. Pakailah saringan yang ada untuk mempertajam kesan itu. Misalnya untuk memberi kesan kalem, gunakan saringan kebiruan. Sementara untuk memberi kesan elegan, pakai saringan kecoklatan.

Last updated 199 days ago by Larry